Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineToyota New Hilux Meluncur, Bawa Perubahan di Eksterior dan Interior

Toyota New Hilux Meluncur, Bawa Perubahan di Eksterior dan Interior

Jakarta, Kemudi.id – Toyota diam-diam melakukan peremajaan pada produk komersialnya, Toyota Hilux.

Toyota melakukan pengenalan produk barunya, Toyota New Hilux bersamaan dengan media gathering di Jaksel (2/2/2024).

Meski demikian, tidak mengubah penampilan d-cab ini. Karena bernama ‘New’ maka perubahan juga sangat sedikit.

Perubahan hanya pada eksterior dan sedikit di interior. Juga terkait dengan safety serta kemudahan konsumen ketika berkendara.

Ubahan yang terlihat ada pada bumper depan, lengkap dengan lampu depan serta gril. Membuat tampilan New Hilux semakin gagah.

Bumper dan gril Toyota New Hilux berubah (foto: toncil)

Mengenai lampu, ada perbedaan antara tipe V dan G yang saat itu dipajang. Tipe V mengandalkan model proyektor sedangkan G masih model lampu biasa.

“Ini karena memang agak berbeda tempat pemakaiannya juga. Tipe V cukup jarang dipakai di area perkebunan atau lainnya, lebih banyak di perkotaan,”

“Sedangkan tipe G pemakaian lebih lebar. Sampai ke pertambangan atau kebun. Karena tipe V rata-rata transmisi matic dan G manual,” ucap Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), saat media gathering.

Masih di eksterior. Toyota New Hilux juga sudah dilengkapi dengan corner sensor. Sehingga memudahkan pengendara saat akan parkir. Karena jika ada objek di dekat mobil, sensor akan berbunyi.

Fitur safety ketika parkir ini hanya ada di tipe V saja. Penempatannya di pojok bumper depan dan belakang. Maklum saja, mobil ini punya dimensi yang panjang.

Sensor sudut ada di ujung-bumper (foto; toncil)

Masuk ke kabin. Masih di tipe V. Untuk head unit pakai AVX ukuran 7 inci. Enaknya, sudah ada fitur mirroring. Memudahkan ketika nyupir karena tampilan hp bisa ada di head unit.

Kemudian, saat ini semua Toyota New Hilux sudah ada defogger yang nempel di kaca belakang.

Ini jadi salah satu fitur yang penting. Karena membuat kaca belakang tak ada embun atau kabut. Sehingga pandangan pengemudi ke belakang menjadi jelas.

Dengan kabin yang tak terlalu besar dan terpasang AC, sangat mungkin berembun ketika hujan. Membuat pandangan pengendara jadi agak terhalang.

Toyota New Hilux
Semua varian sudah dilengkapi defogger (foto; toncil)

Sementara itu, jika melihat data penjualan 2023, Toyota Hilux D-Cab memimpin pangsa pasar. Market share yang ditorehkan sebesar 67,7%. Dengan total penjualan sebanyak 16.976 unit.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler