Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineChery Luncurkan Omoda E 5 Secara Global di Indonesia, Ini Kemampuan dan...

Chery Luncurkan Omoda E 5 Secara Global di Indonesia, Ini Kemampuan dan Harganya

Jakarta, Kemudi.id – Chery Sales Indonesia (CSI) telah meluncurkan produk terbarunya, Chery Omoda E 5 (7/2/2024).

Ini merupakan mobil listrik pertama Chery untuk pasar Indonesia. Launching ini juga merupakan yang pertama secara global.

“Kita sengaja memilih Indonesia untuk launching secara global. Karena kita melihat potensi pasar mobil listrik di Indonesia cukup besar,”

“Selain itu pertumbuhan dan perkembangan mobil listrik di Indonesia juga sangat baik dan terus meningkat. Itulah alasan Chery memilih Indonesia untuk global launching,” sebut Qu Ji Zong, Executive Vice President of Chery Sales Indonesia (CSI).

Punya ground clearance tinggi khas SUV (foto toncil)

Chery Omoda E 5 yang merupakan produk global ini dikembangkan berdasar keadaan di Indonesia. Yang memiliki suhu udara cukup tinggi dan jalan yang belum semua bagus.

Seperti hembusan AC ada yang mengarah juga ke baterai. Karena dengan suhu udara yang tinggi dan kinerja baterai terus menerus, didinginkan suhunya dengan hembusan tersebut.

Kemudian, mobil juga dibikin tinggi khas SUV. Ketinggian bagian samping mobil mencapai 190 mm. Sehingga cukup aman dari benturan.

“Bukan itu saja, tapi juga bagian bawahnya ada pelindung lagi. Sehingga kalau terjadi benturan dari bawah juga masih cukup aman,” tambah Zeng Shuo, Assistant President of Chery Sales Indonesia.

Harga Chery Omoda E 5 untuk 1000 konsumen pertama (foto : toncil)

Sementara itu kemampuan teknis Chery Omoda E 5 ini juga memukau. Dalam satu kali charging, baterai bisa sampai 505 kilometer. Menjadi mobil listrik paling jauh di kelas 15,5 kWh.

Untuk akselerasinya juga mengagumkan. Dari posisi diam hingga 100 km/jam, hanya butuh waktu 7,2 detik saja.

Sedangkan untuk top speed Chery Omoda E 5 bisa meraih 172 km/jam. Termasuk baik untuk mobil listrik segmen SUV.

Tenaga baterai sendiri punya output 150 kW dengan torsi 340 Nm. Mobil yang CKD di Pondok Ungu ini juga punya wind resistance coefficient 0,281 Cd.

Tampak belakang Chery Omoda E 5 (foto: toncil)

Untuk wind noise juga sangat baik. Pada kecepatan 120 km/jam, wind noise tercatat hanya 62,9 decibel.

Mobil yang hanya punya 1 pilihan varian ini tersedia dalam 5 warna.

Harganya, Chery Omoda E 5 ini dibanderol Rp 498.800.000. Namun untuk 1000 konsumen pertama diberi harga Rp 488.800.000. Masih ditambah berbagai bonus lainnya.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler