Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeHeadlineSuzuki Jimny 5 Pintu Mengaspal di Jatim, Segini Harganya, Ada Beda Dengan...

Suzuki Jimny 5 Pintu Mengaspal di Jatim, Segini Harganya, Ada Beda Dengan Jakarta

Surabaya, Kemudi.id – Meluncur mulus di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 (15/2/2024), Jakarta, Suzuki Jimny 5 pintu juga mengaspal resmi di daerah Jawa Timur (17/2/2024).

Lewat jaringan penjualan Suzuki, PT United Motors Centre (UMC) SUV Suzuki ini diperkenalkan lebih dalam kepada konsumen dan calon konsumen.

Surabaya dipilih menjadi lokasi launching setelah Jakarta karena dianggap punya pasar Suzuki Jimny yang sangat besar. Bukan saja untuk kalangan hobbies, atau offroader, tapi juga menyasar segmen lainnya.

Baca : Dibuka Presiden Joko Widodo, Segini Target Transaksi dan Kunjungan di IIMS 2024

Seperti pada Suzuki Jimny 3 pintu, diharapkan yang mengincar versi 5 pintu sama bagusnya. Maksudnya, mobil yang gagah ini tidak hanya dipakai kaum lelaki saja tapi juga para wanita dan ibu muda.

“Melalui event ini, kami berharap dapat mengenalkan Suzuki Jimny 5 pintu kepada masyarakat Surabaya,”

“Selain itu kita juga tetap memanjakan customer dengan sales program yang menarik juga penampilan yang memikat konsumen,” ungkap Elizabeth Janice, Head of Marketing PT UMC.

Interior Suzuki Jimny. Head unit berukuran 9 inci (foto : toncil)

Suzuki Jimny 5 pintu dengan 3 pintu ini punya perbedaan yang signifikan. Dimensi yang 5 pintu punya panjang total 3.965 mm dengan wheelbase sekitar 2.590 mm.

Ini membuat ruang kabin penumpang dan bagasi menjadi lebih besar dibanding sebelumnya. Akses untuk masuk dan keluar penumpang jadi lebih mudah.

Ruang bagasi menjadi sekitar 211 liter. Dengan dimensi yang cukup compact tersebut, kapasitas bagasinya termasuk besar. Sehingga mampu membawa berbagai barang bawaan.

Baca : Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur, Ini Harga dan Bedanya Dengan Versi 3 Pintu

Selain itu, untuk ukuran head unit juga sangat berbeda. Versi 3 pintu hanya berukuran 6,8 inci saja. Namun untuk generasi 5 pintu sudah berukuran 9 inci, dengan teknologi Bluetooth dan rear view camera.

Yup, benar sekali. Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah dilengkapi dengan kamera mundur dan sensor parkir. Sehingga ketika mundur, dan mendekati suatu objek, pengendara bisa tahu.

Sementara itu, mengenai harga tentu saja sangat berbeda dibanding Jakarta dalam kondisi on the road.

Suzuki Jimny 5 pintu sudah dilengkapi sensor parkir (foto : toncil)

Harga Suzuki Jimny 5 pintu di Surabaya;

Automatic single tone Rp517.600.000

Automatic dual tone Rp520.600.00

Manual single tone Rp504.000.000

Manual dual tone Rp507.000.000

Perbedaan harga antara single dan dual tone sekitar Rp 3 juta.

 

Penulis : Domas Dewantoro

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler