Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineDibuka Presiden Joko Widodo, Segini Target Transaksi dan Kunjungan di IIMS 2024

Dibuka Presiden Joko Widodo, Segini Target Transaksi dan Kunjungan di IIMS 2024

Jakarta, Kemudi.id – Presiden RI Joko Widodo membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 (15/2/2024). Pameran otomotif yang berlangsung selama 11 hari ini, sampai 25/2/2024, berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakpus.

Sebanyak 188 merek, termasuk 53 brand roda 4 dan roda 2 yang berbahan bakar bensin dan listrik turut serta meramaikan gelaran ini. Merek lainnya diisi oleh berbagai aftermarket dan aksesoris.

Jumlah ini sesuai dengan target yang dicanangkan. Karena penyelenggara memang mengincar sampai sekitar 180-an tenant yang membuka booth.

Baca : IIMS 2024 Jadi Ajang Launching Produk dan Pengenalan Brand, Ini Bocorannya

Dalam proses pembukaan tersebut, Presiden Joko Widodo ditemani Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia dan PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Juga didampingi Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia dan Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo penyelenggara event IIMS 2024.

“Pameran IIMS 2024 tidak hanya menjadi kesempatan menampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif, tapi juga sebagai momentum menunjukkan kemampuan yang telah dicapai sebagai bangsa dalam melakukan upaya berkelanjutan menumbuhkan sektor ini,” ucap Lilik.

Disampaikan juga bahwa Indonesia sebagai negara yang besar menjadi pasar menjanjikan untuk sektor otomotif. Juga menunjukkan potensi dalam industri untuk kedepannya.

Baca : Gak Perlu Bawa Kendaraan, IIMS Siapkan Shuttle Bus, Ini Jadwal dan Titiknya

Selain pameran otomotif beserta perangkat pendukungnya, IIMS 2024 ini juga menyuguhkan berbagai entertainment. Paling mengesankan karena sampai mendatangkan para penyanyi terkenal setiap hari.

Masih ditambah dengan ragam atraksi di arena outdoor, yang tentu saja sangat menarik bagi pengunjung.

Mengusung tema ‘Your Infinite Autotainment Experience’ membuat IIMS 2024 ini menjadi salah satu pameran yang akan memberi kesan bagi pengunjung.

Dengan segala yang disuguhkan tersebut, Dyandra Promosindo cukup percaya diri kalau target yang ditetapkan akan tercapai. Indikator awalnya, jumlah exhibitors yang sudah sesuai.

Baca : VinFast, Pabrikan Asal Vietnam Hadir di IIMS, Langsung Jualan Mobil Listrik?

Target lainnya yakni jumlah pengunjung offline mencapai lebih dari 470 ribu. Sedangkan target pengunjung online mencapai 700 ribu.

Menariknya adalah transaksi yang ditargetkan dalam IIMS 2024 ini mencapai sekitar Rp 5,3 triliun. Cukup tinggi? Tapi tetap cukup wajar mengingat cukup banyak brand-brand yang melakukan launching di IIMS 2024.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler