Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeMobilIkut Uji Keselamatan di Australia, GWM Tank 500 Dapat Hasil Ini

Ikut Uji Keselamatan di Australia, GWM Tank 500 Dapat Hasil Ini

Jakarta, Kemudi.id – GWM Tank 500 baru saja mendapatkan 5 bintang. Bukan, bukan. GWM Tank 500 bukan menjadi jenderal dalam kepangkatan.

Tapi, 5 bintang itu diraih karena mobil asal Cina itu telah selesai menjalani test keqselamatan yang digelar oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) yang digelar di Australia (24/5/2024).

Ini merupakan peringkat tertinggi dalam uji keselamatan yang digelar tersebut. Artinya, mobil bikinan Great Wall Motor (GWM) tersebut punya tingkat keamanan yang tinggi.

Peringkat ini juga sama seperti yang diraih oleh GWM Tank 300. Artinya, GWM, yang di Indonesia berada dalam naungan inchcape Indonesia ini sangat mementingkan keselamatan konsumen. Jadi wajar jika akhirnya dijuluki ‘five star family‘.

Deretan five star family milik GWM. Tank 500 jadi yang terbaru (foto : GWM Indonesia)

“Aspek keamanan merupakan salah satu prioritas kami di GWM. Dengan adanya pengakuan internasional kepada Tank 500 maka kami harap dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami,”

“Sebagai brand, GWM tentu akan terus berinovasi untuk menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen tidak hanya dari sisi desain yang futuristik dan memenuhi gaya hidup, tapi juga dilengkapi dengan fitur serta teknologi mutakhir untuk semakin meningkatkan rasa aman dan nyaman penggunanya,” ucap Hari Arifianto, Marketing Director GWM Indonesia (PT Inchcape Indomobil Energi Baru).

Dalam pengujian yang dilakukan, GWM Tank 500 ini meraih poin maksimal ketika menahan uji benturan dari samping.

Sedangkan untuk perlindungan bagi anak-anak mencapai angka 93%. Ini merupakan angka tertinggi dalam ANCAP 2023-2025.

Mobil SUV dengan desain kotak ini punya fitur yang juga canggih. Seperti sudah ada Intelligent Driving Assistance level 2.

Di dalamnya termasuk lane-keeping, automatic emergency braking (pejalan kaki dan pesepeda). Juga dilengkapi front and rear cross-trafric assistance yang bisa melindungi konsumen.

GWM Tank 500 yang berdimensi besar serta balutan kulit di interior ini juga sudah dilengkapi ISOFIX demi keselamatan anak-anak.

Ini membuktikan kalau GWM juga memperhitungkan keselamatan bagi penumpang anak-anak.

Baca : GWM Siap Jual Tank 500 dan Haval H6, Mesin Hybrid Jadi Nilai Tambah

GWM Tank 500  merupakan salah satu mobil SUV luxury. Tidak hanya cocok untuk dibawa plesir dalam kota, mall, atau luar kota, tapi juga sangat andal diajak offroad.

Mobil hybrid yang punya kemampuan offroad ini dibekali mesin 2.000 cc HEV. Menghasilkan tenaga 342 hp dan torsi 648 Nm.

Sementara itu, GWM Tank sudah meluncur di 30 negara. Secara total penjualan selama 2023, Tank mampu terjual lebih dari 160 ribu unit. Meningkat 31% jika dibanding penjualan tahun lalu.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler