Penulis : Domas Dewantoro
Varian hybrid terus mengalami peningkatan permintaan.
Surabaya, Kemudi.id – Sinyal positif terus menerus diberikan dari wilayah Jawa Timur, Suzuki Indonesia kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Motorshow 2024 di Surabaya.
Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan Suzuki memiliki lebih dari 300 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Jawa Timur turut memegang peran penting bagi Suzuki sebagai wilayah dengan penjualan tertinggi setelah Jabodetabek.
BACA : Suzuki Hadirkan Mobil Konsep eVX di GIIAS 2024, Mobil Listrik Yang Jago Offroad
“Kami berkolaborasi dengan PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) sebagai jaringan dealer resmi milik Suzuki Indonesia untuk memamerkan beragam lini produk hingga program menarik pada GIIAS Surabaya,” jelasnya saat menggelar acara Media Discussion Suzuki (26/8).
Bicara penjualan, sepanjang Januari hingga Juli 2024, 3 model mobil paling diminati masyarakat Jawa Timur. Antara lain New Carry dengan kontribusi sebesar 43,29%, diikuti oleh New XL7 yang berkontribusi sebesar 20,15% hingga All New Ertiga sebesar 19,42%.
Dilihat dari pencapaian tersebut, kebutuhan pasar pada area ini dapat tergambar berimbang antara kendaraan niaga ringan sebagai andalan usaha, serta kendaraan penumpang 3 baris dengan daya tampung 7 penumpang.
Penerimaan masyarakat Jawa Timur terhadap model hybrid Suzuki juga semakin positif. Berdasarkan data internal, penjualan kendaraan ramah lingkungan Suzuki di wilayah tersebut mengalami pertumbuhan secara signifikan.
BACA : Suzuki Hadir di Jakarta Fair, Enggak Hanya Pajang Mobil Tapi Ada Promo Juga
Dengan kontribusi model hybrid mencapai 54% dari total penjualan mobil penumpang Suzuki.
Pilihan seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara terus menunjukkan eksistensinya karena diyakini sebagai solusi paling praktis dan tepat guna untuk memenuhi mobilitas harian pelanggan.
“New XL7 terus menjadi pilihan utama. Dengan ruang kabin luas dan kenyamanan yang ditawarkan, New XL7 menjadi andalan keluarga untuk berbagai aktivitas. Mulai mengantar anak-anak ke sekolah hingga liburan akhir pekan bersama,”
“Kami berharap produk yang disediakan dapat menjadi bagian dari momen-momen berharga dalam keluarga. Apalagi dengan agenda pameran GIIAS Surabaya, kami dari UMC sangat bersemangat melayani pengunjung sampai bisa memiliki produk berkualitas khas Suzuki,” terang Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT United Motors Center (UMC).
Sepanjang momentum GIIAS Surabaya 2024 nanti, Suzuki akan menghadirkan paket DP dan angsuran menarik hingga hadiah langsung yang dapat dibawa pulang.
Ini sebagai rasa terima kasih Suzuki terhadap pelanggan setia yang telah melakukan pembelian selama pameran berlangsung.
Kesempatan ini bisa ditemukan langsung para pengunjung ketika datang ke booth Suzuki di Hall H, Grand City Convex Surabaya.