Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeSportPakai Lahan Bekas Lapangan Golf, 130 Peserta Padati Kejurnas Sprint Rally Putaran...

Pakai Lahan Bekas Lapangan Golf, 130 Peserta Padati Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 di Semarang

Semarang, Kemudi.id – Kejurnas sprint rally 2024 kembali bergulir. Jika pada seri 2 berlangsung di Adisutjipto Gravel Sport (AGS), Jogja, untuk putaran 3 berlangsung di Semarang, Jateng (28-30/6/2024).

Semarang, yang posisinya berada di tengah-tengah, antara Jakarta dan Jatim membuat peserta yang ikut cukup membludak. Terhitung sebanyak 130 nama peserta ada di starting list yang diterbitkan panitia.

Jumat (28/6/2024), aktivitas sudah berlangsung. Mulai dari scrutineering atau pemerikaaan mobil, survey lintasan dan juga shakedown atau latihan.

Suasana saat scrut di kejurnas sprint rally 2024 di Semarang, Jateng (foto : toncil)

Saat scrut tersebut, beberapa peserta ada yang tak lolos ketika pemeriksaan helm. Dianggap sudah kadaluarsa atau tahun pembuatan helm sudah hilang.

Sementara itu, event ini bergulir di sirkuit Klipang, yang tadinya  merupakan lapangan golf. Meski lokasinya sangat luas, tapi lintasan di tanah milik Sidomuncul ini hanya dipakai 4,7 kilometer saja.

Berdasar pantauan Kemudi.id yang hadir langsung di lokasi, kontur lintasannya cukup menarik. Ada lintasan yang harus naik dan juga turun meski tak terlalu ekstrem.

Kemudian tikungan-tikungan S juga tersaji di situ, lengkap dengan tikungan-tikungan patahnya.

Mobil reli yang siap berlaga (foto : toncil)

Selain itu, mengenai tanahnya di beberapa titip cukup mudah gembur. Sehingga jika menjebak ban peserta dan membuat waktu tempuh molor.

Dengan kondisi debu ringan, membuatnya gampang ‘terbang’ ketika dilintasi mobil. Sayangnya, debu yang sudah terbang ini turun kembalinya cukup lama.

Sehingga, di beberapa titik membuat para peserta harus ‘memakan’ debu sendiri. Yang akhirnya bisa saja membuat waktu tempuh jadi molor.

Baca : Bangun Mobil Impian Masa Kecil, Hasilnya Menggembirakan

Kondisi ini terlihat saat peserta melalukan shakedown. Debu yang membumbung tinggi tak kunjung turun, padahal pesert akan melintas di arah sebaiknya.

Ketika shakedown, pasangan pereli tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan/Adi Indiarto menjadi yang tercepat dengan menggunakan Toyota GR Yaris AP4.

Sementara Putra Rizky/M.Redwan yang menggunakan Skoda Fabia serta menjadi pengumpul poin terbanyak sprint reli berada di posisi 4.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler