Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeHeadlineH. Rahmat/Hade Mboi Raih Posisi 1 Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 di...

H. Rahmat/Hade Mboi Raih Posisi 1 Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 di Semarang, Ini Kuncinya

Semarang, Kemudi.id – Pasangan pereli H. Rahmat/Hade Mboi berhasil menjadi juara 1 di ajang Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally putaran 3 (28-30/6/2024).

Laga yang berlangsung di sirkuit Klipang, Semarang, Jateng ini diikuti oleh 130 peserta.

Ame, panggilan akrab H. Rahmat yang menggunakan Hyundai i20 N Rally2 ini mampu unggul dari lawan-lawannya di grup H dan juga peserta lainnya.

Baca : Pakai Lahan Bekas Lapangan Golf, 130 Peserta Padati Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 di Semarang

Menariknya, tidak semua special stage (SS) yang berjumlah 4 dikuasai oleh pria ramah ini. Menurut dia, hanya 1 SS dirinya menjadi yang tercepat.

“Akhirnya kita berhasil menjadi juara 1. Enggak ada strategi khusus untuk juara di sini. Kita jalani yang terbaik saja di setiap SS,” sebut andalan tim LFN Sederhana Motorsport tersebut.

Sementara itu Hade Mboi yang menjadi navigator juga menambahkan mengenai kesuksesan dirinya dengan Ame meraih posisi pertama.

“Kita memang tidak tercepat di setiap SS, tapi kita konsisten saja. Puji Tuhan waktu tempuh kita konsisten berada di angka yang relatif sama. Jadi secara total time, kita tercepat,” ucap Hade sesaat sebelum podium ceremony.

Pasangan pereli H.Rahmat (kanan)/Hade Mboi berhasil jadi juara 1 di kejurnas sprint rally 2024 putaran 3 (foto : toncil)

Pasangan ini meninggalkan andalan tim HRVRT BGM HBM BMB, H. Rihans Variza/Fahrezi Fadh sejauh 3,4 detik yang berada di posisi 2.

Rihans menyebut kalau dirinya sempat mengalami kendala. Sehingga catatan waktunya sempat agak melorot dari ‘pasaran’ waktu grup H.

“Kita ada kendala di rem. Jadi sempat tidak maksimal. Di sprint reli kan harus kencang sejak awal, jadi pas ada kendala, melorotnya lumayan,” ujar Rihans, yang juga pemilik tim.

Menggunakan Hyundai i20 N Rally2, Rihans/Fadh sempat menjadi yang tercepat di SS 1. Dengan catatan waktu 4 menit 6,5 detik.

Baca : Andifa, Bocah 9 Tahun Ikut Sprint Reli, Baru 1 Bulan Belajar Mobil Manual, Ini Ceritanya

Terpaut hanya 0,01 detik saja dari Ame/Hade yang akhirnya menuntaskan balap menjadi sang juara.

Dengan teknologi mobil dan kemampuan nyupir yang relatif sama, persaingan di grup H menjadi sangat ketat. Tentunya juga menjadi salah satu kelas yang ditunggu oleh para penonton.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler