Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeHeadlineSubhan Aksa Hanya Ikut Kejurnas di Danau Toba Rally 2023, Alasannya Masuk...

Subhan Aksa Hanya Ikut Kejurnas di Danau Toba Rally 2023, Alasannya Masuk Akal

Danau Toba, Kemudi.id – Subhan Aksa menjadi salah satu peserta di ajang Danau Toba Rally 2023 (24-26/11/2023).

Pada event ini, digelar 2 titel bergengsi sekaligus. Ada seri grand final Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 dan juga putaran 4 sekaligus penutup Kejurnas Rally.

Ubank, demikian sapaannya hanya memilih untuk ikut ajang kejurnas reli-nya saja.

“Gue kan enggak mungkin jadi pemenang di ajang APRC dan enggak ikut dari awal juga. Jadi, gue putuskan ikut di kejurnasnya saja. Itupun sudah sangat cukup, karena semuanya sama seperti peserta APRC,” ucapnya kepada Kemudi.id.

Alasan yang dikemukakan sangat masuk akal. Tidak ada yang dikejar juga jika ikut diajang regional Asia Pasifik tersebut. Menurutnya akan sangat lebih baik untuk fokus menjadi pemenang di ajang kejurnas.

Subhan Aksa/Mago Sarwono hanya ikut seri kejurnas saja (foto : tim Jagonya Ayam)

Terlebih untuk event Danau Toba Rally 2023 ini dirinya tidak menggunakan mobil pribadi, namun mendapat pinjaman. Serta bergabung di tim Jagonya Ayam.

Ricardo Gelael merupakan sosok yang meminjamkan mobil reli canggih kepada Ubank. Enggak main-main, Ricardo Gelael meminjamkan unit Citroen C3 R5 kepada pereli asal Sulawesi Selatan tersebut.

“Iya, gue dipinjamin mobil. Ini mobil reli yang canggih. Jadi, gue sangat berterima kasih, big thank you to om Ricardo Gelael karena sudah meminjamkan dan mempercayakan mobilnya,” kata pereli yang didampingi co-driver Mago Sarwono ini.

Enggak main-main, untuk reli kemungkinan mobil rusak sangatlah besar. Apalagi ini ‘bermain’ di lintasan seputar Danau Toba, Sumut yang terkenal ganas.

Trek Danau Toba Rally dikenal ganas (foto: tim Jagonya Ayam)

Lintasannya sendiri memiliki kontur yang cukup kasar, juga seperti punggung sapi di beberapa titiknya.

Belum lagi bebatuan lepas dan besar-besar siap melumat kaki-kaki mobil reli. Tak jarang mobil harus finish terlebih dahulu karena terkendala kaki-kaki.

Sementara itu, Citroen C3 R5 yang akan dibesut Ubank/Mago punya data spesifikasi yang cukup baik.

Bermesin 1.598 cc, direct injection dengan tambahan turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 281 hp di putaran mesin 5.000 rpm.

Sedangkan untuk remnya, cakram depan berukuran 300 mm dan belakang berukuran 350 mm dengan kaliper 4 piston.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler