Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineIkut Reli Danau Toba Pakai Skoda, Rifat Sungkar Sampai Izin ke Jepang,...

Ikut Reli Danau Toba Pakai Skoda, Rifat Sungkar Sampai Izin ke Jepang, Ini Sebabnya

Jakarta, Kemudi.id – Rifat Sungkar menobatkan diri menjadi pemenang dalam ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023 di Danau Toba, Sumut (24-26/11/2023). Titel ini diraih dengan menggunakan mobil Skoda Fabia Rally2 Evo.

Ternyata untuk bisa ikut reli tersebut, Rifato, demikian biasa disapa harus menyiapkan diri jauh-jauh hari. Tidak semudah dan semulus bagi para pereli lainnya. Salah satu penyebab karena Rifat merupakan brand ambassador dari Mitsubishi di Indonesia.

“Gue ikut reli ini sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, bahkan sekitar 4-5 bulan lalu. Semua sudah dihitung mengenai kesempatan ikut, waktu dan kecocokan lainnya. Bahkan sempat juga izin ke Mitsubishi di Jepang untuk ikut ini,”

“Tidak serta-merta gue ikutan di reli ini. Sebagai brand ambassador, harus izin dulu ke Mitsubishi kalau akan pakai mobil non-Mitsubishi. Disebutkan juga kalau ikut di ajang ini demi nama baik dan atas nama Indonesia juga, bukan sekedar ikut saja,” jelasnya

Menurut Rifat, izin pertama diajukan ke pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kemudian ke Jepang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Keputusan didapat Rifat belum lama sebelum event digelar.

Selain MMKSI, ada dua pihak lainnya yang Rifat ingin ucapkan terima kasih.

“Pertama terima kasih banyak ke Putra. Karena atas izin dan kepercayaan dia, gue bisa pakai mobilnya, Skoda Fabia ini. Jadi gue dipinjamkan mobil untuk event ini,”

“Selanjutnya tentu ke pihak Mitsubishi yang sudah mengizinkan untuk ikut reli tanpa pakai brand mereka. Terakhir ke bang Ijeck (Musa Rajekshah, mantan Wagub Sumut, red). Karena dia dan kerja sama panitia IMI Sumut, sudah ada event internasional ini,”

“Event ini gokil banget kerennya. Treknya seru dan menantang, pemandangan juga bagus banget. Berharap banget tahun-tahun berikutnya akan ada event lagi di sini,” jelas Rifat.

Ijeck merupakan salah satu ‘motor’ reli di Sumut. Sangat antusias untuk menggelar APRC di Indonesia dan sebisa mungkin mendatangkan WRC atau reli dunia ke Sumut dan Indonesia.

Ijeck juga merupakan salah satu peserta di APRC Indonesia 2023 tersebut. Namun sayang harus keluar lintasan dan mobil Skoda Fabia yang dipacunya rusak parah sehingga tak bisa melanjutkan lomba.

 

 

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler