Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineGresini Racing Perkenalan Tim, Ada Marc Marquez, Ini Diharapkan Gabungnya Marquez

Gresini Racing Perkenalan Tim, Ada Marc Marquez, Ini Diharapkan Gabungnya Marquez

Jakarta, Kemudi.id – Gresini Racing sudah melakukan presentasi timnya untuk musim lomba 2024 ini. Bertempat di sebuah tempat pertunjukkan di Riccione, Italia (20/1/2024).

Ini menjadi tim MotoGP pertama yang melakukan pengenalan tim. Seperti sudah tak sabar untuk mengikuti lomba tahun ini.

Dalam presentasi tersebut diperkenalkan pembalap baru di tim, tapi pemain lama.

Menemani Alex Marquez yang sudah lebih dahulu di Gresini Racing, pembalap baru tersebut adalah Marc Marquez. Jadilah Marquez bersaudara kembali bersama dalam satu tim.

Ini pernah terjadi juga saat keduanya membela tim pabrikan Honda (2020-2022). Sayangnya saat itu, mereka berdua kurang bersinar. Karena Alex baru naik ke MotoGP dan Marc ada insiden kecelakaan.

“Tempat ini adalah diskotek. Tempat saya menari saat saya berusia 20 tahun,”

Marc Marquez gabung bersama Gresini Racing (foto : Gresini Racing)

“Sebagai sebuah tim, sebenarnya kami sudah memiliki kemenangan. Kami sudah punya 10 kemenangan. Saya sendiri tak bisa membayangkan, betapa hal itu sangat menggembirakan bagi kami,” ucap Nadia Padovani, pemilik tim Gresini Racing.

Istri dari almarhum Fausto Gresini, founder tim, itu tak asal bicara. Karena Alex Marquez telah mengoleksi 2 gelar juara dunia dan Marc Marquez sudah mengantongi 8 juara dunia.

Kedatangan Marc di tim satelit Ducati ini jelas memberi angin segar. Dengan kepiawaiannya, jam terbang, dan segala tingkahnya, pembalap bernomor 93 tersebut diharap membawa perubahan signifikan.

“Saya seperti anak kecil yang baru saja mendapatkan sepatu baru, itulah yang biasa kami sebut di Spanyol,” ungkap Marc Marquez. Ini tentang kebahagiannya mendapatkan motor baru untuk berlaga di musim 2024 setelah bertahun-tahun dirinya kesulitan untuk menang.

“Inilah tujuan dari perubahan dan tantangan tersebut. Saya sudah sangat sering menang. Tapi dalam 3 atau 4 tahun belakangan sangat sulit saya menang,”

Alex Marquez sudah lebih dahulu di Gresini Racing (foto : Gresini Racing)

“Jadi, sekarang saya ingin kembali bahagia. Bisa kembali tersenyum di dalam helm yang belakangan sulit diwujudkan,” jelas Marc Marquez.

Marquez bersaudara ini akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP23. Usianya 1 tahuh lebih tua dibanding versi untuk tim pabrikan. Meski demikian, keduanya tak terlalu bermasalah.

Livery dari Gresini Racing sendiri tak terlalu banyak berubah dibanding 2023. Masih dengan warna merah khas Ducati dan biru muda khas Gresini.

O iya, warna biru Gresini Racing tersebut merupakan terjemahan dari warna langit yang cerah. Maksudnya supaya perjalanan tim juga cerah.

Beberapa sponsor asal Indonesia di Gresini Racing. Seperti Antangin dan Federal Oil (foto : Gresini Racing)

Di racing suit pembalap dan motor balap, terpampang sponsor asal Indonesia, Antangin dari Deltomed. Perusahaan ini sudah bertahun-tahun bersama Gresini Racing.

Yang lainnya, ada Aspira dan Federal Oil yang juga sudah lama di Gresini.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler