Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineHonda Gandeng Jakarta Good Guide, Bikin Program Keliling Jakarta Pakai Mobil Elektrik

Honda Gandeng Jakarta Good Guide, Bikin Program Keliling Jakarta Pakai Mobil Elektrik

Jakarta, Kemudi.id – Saat ini program net zero carbon digaungkan oleh hampir seluruh agen pemegang merek kendaraan bermotor. Baik yang masih memproduksi mesin bakar terlebih yang sudah berbasis baterai.

Isu tentang lebih mencintai lingkungan dan alam semakin menggema. PT Honda Prospect Motor (HPM) yang juga concern dengan isu ini turut ambil bagian.

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan demi mendukung hal ini. Terkini adalah Honda e:Technology City Tour bekerja sama dengan Jakarta Good Guide (JGG).

Baca : Honda Luncurkan New BR-V N7X Edition, Tampil Dengan Tambahan Warna Baru dan Detail Hitam

JGG biasanya memiliki tur mengunjungi beberapa spot menarik di Jakarta dengan jalan kaki. Maksimal sekitar 2 jam aktivitas.

Honda yang melakukan kerja sama, berarti aktivitas tak lagi dengan jalan kaki, tapi menggunakan mobil Honda, yang jelas-jelas ramah lingkungan.

“Kita sudah ada mobil yang ramah lingkungan. Ada yang hybrid dan full baterai. Aktivitas dengan JGG kita akan sediakan All New Honda CR-V RS e:HEV 1 unit, kemudian 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV dan 2 unit Honda e. Jadi secara total kita siapkan 4 unit,” ucap Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT HPM.

Ditambahkan Arfi, panggilannya, tema aktivitas ini adalah ‘Past Meet The Future’. Kunjungan ke tempat bersejarah dalam aktivitas ini mewakili ‘Past’.

Baca : Selain Mobil, Honda Juga Launching Apparel Hasil Kerja Sama Dengan Shining Bright

Sedangkan ‘Future’ diwakili mobil dengan teknologi ramah lingkungan.

“Nantinya, dalam aktivitas kita pakai mobil-mobil Honda. Jadi dalam satu trip pakai mobil bisa sampai 4 tempat, yang kalau trip biasa bisa jadi 4 trip,”

“Akan ada 4 trip pakai mobil yang telah kami dan Honda siapkan. Semuanya akan sangat menarik. Nantinya peserta tur juga ada guide yang menjelaskan tempat,” tambah Pracandha Adwitiyo, Direktur JGG dalam konferensi pers di booth Honda yang berlokasi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Untuk bisa mengikuti trip ini, dibebankan biaya Rp 150 ribu/peserta. Bisa cek langsung ke IG official Honda, @hondaisme.

Selain itu, HPM juga melakukan kerja sama dengan pihak Pertamina dengan mengirimkan barang-barang konsumsi ke 13 Bright Store.

Baca : Mitsubishi Tawarkan Program Penjualan dan Layanan Purna Jual Menarik di IIMS

“Seluruhnya ada 77 perjalanan dengan 8.375 kilometer. Meliputi daerah Jakarta, Bekasi, Cikarang dan Bandung. Kemudian juga melakukan pengiriman barang ke 24 dealer Honda di Jakarta, Depok, Bekasi, Cibubur, Tangerang. Ini totalnya 39 trip dengan 2.034 kilometer,” ucap Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

Seluruh perjalanan tersebut menggunakan Honda N-Van prototype. Perjalanan ini dimaksudkan untuk mengetahui perilaku pengemudi terhadap mobil listrik. Juga mengenai efektivitas dari biaya yang dikeluarkan.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler