Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineBYD Kerja Sama Dengan PLN, Siapkan 10 Ribu Unit Mobil Listrik

BYD Kerja Sama Dengan PLN, Siapkan 10 Ribu Unit Mobil Listrik

Jakarta, Kemudi.id – Pabrikan mobil listrik asal Tiongkok, BYD terus melakukan gebrakan di Indonesia.

Setelah mengeluarkan 3 produknya dengan harga yang ‘menghantam’ banyak mobil listrik lainnya, PT BYD Motor Indonesia kini lakukan gebrakan lagi dengan bekerja sama dengan PLN lewat subholdingnya, PLN Icon Plus.

“Ini sebagai komitmen BYD Motor Indonesia untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Juga mempercepat transisi menuju kendaraan elektrifikasi di sini,” sebut Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Baca : BYD Resmi Umumkan Harga, Termasuk Dengan Layanan Ini, Konsumen Bisa Tenang

Kerja sama tersebut yakni BYD menyediakan 10.000 unit mobil listrik BYD untuk kantor-kantor PLN. Penyediaan ini berjalan secara bertahap selama 5 tahun.

“Kantor-kantor PLN di Indonesia sangat banyak sekali, secara total ada sekitar 1000 kantor. Mobil-mobil BYD ini akan dijadikan mobil operasional kantor PLN. Tapi tentu disesuaikan juga kebutuhannya. Ada yang Seal, Dolphin dan Atto 3,”

“Selain itu ada juga 10 subholding PLN yang nantinya akan diprovide oleh BYD juga. Nantinya dari dealer BYD yang akan menyiapkan kendaraan,” ucap Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus.

Penandatanganan kerja sama antara BYD Motor Indonesia dengan PLN Icon Plus (foto : toncil)

Disebutkan ketika penandatanganan kerja sama, Head of Agreement antara PLN Icon Plus dengan BYD Motor Indonesia (15/3/2024), kalau PLN nantinya akan mengganti seluruh kendaraan operasional memakai kendaraan listrik.

“Kita melihat dan mencari tahu, ternyata BYD merupakan brand yang sangat besar di industri kendaraan listrik. Dari situ, kami yakin untuk kerja sama dengan BYD,” tambahnya.

Sementara itu, ditambahkan oleh Nathan Sun, Direktur Operasional BYD Motor Indonesia, jika pembelian unit BYD akan mendapat wall charging.

Menurut Nathan, hal ini juga masuk dalam kerja sama yang dilakukan bersama dengan BYD.

Baca : BYD Kerja Sama Arista Group, Resmikan 8 Dealer Sekaligus, Ada SPKLU Juga

“Dengan penandatanganan ini, semakin terbuka peluang-peluang kita untuk terus kerja sama bisnis dengan PLN. Tentu kita akan lihat berbagai kemungkinan yang ada,” ucap Nathan.

Saat ini BYD punya 3 produk yang sudah dijual di Indonesia. Ada BYD Seal yang masuk segmen sedan, kemudian Atto 3 dan Dolphin yang masuk hatchback dan compact SUV.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga sudah ada 8 dealer BYD yang sudah beroperasi langsung. Semua berada di bawah naungan Arista Group.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler