Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeHeadlineBYD Kerja Sama Arista Group, Resmikan 8 Dealer Sekaligus, Ada SPKLU Juga

BYD Kerja Sama Arista Group, Resmikan 8 Dealer Sekaligus, Ada SPKLU Juga

Jakarta, Kemudi.id – BYD enggak mau pelan-pelan saat masuk pasar Indonesia. Setelah launcing produk, langsung digeber dengan test drive.

Kemudian, PT BYD Motor Indonesia selanjutnya akan ikut pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Di sini mereka akan mengumumkan harga 3 produknya, BYD Atto 3, BYD Dolphin dan BYD Seal.

Namun sebelum masuk IIMS, BYD melakukan grand opening dealernya terlebih dahulu. Enggak tanggung-tanggung, bekerja sama dengan PT Arista Elektrika Indonesia, pabrikan Cina ini langsung memperkenalkan 8 dealer BYD yang masuk dalam lingkup Arista Group. Launching dilakukan di dealer Arista BYD di BSD City (8/2/2024).

Meski mobil listrik BYD belum terlihat di jalanan, tapi komitmen BYD dan Arista terhadap konsumen Indonesia sangat baik.

BYD Resmi Masuk Indonesia, Ini Produk Yang Diperkenalkan

“Peresmian delapan dealer BYD Arista ini jadi bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen Indonesia yang diterapkan oleh BYD secara global,”

“Kualitas layanan jadi kunci dan karenanya kami sepakat kerja sama dengan Arista yang sudah punya pengalaman dan reputasi baik di industri otomotif Indonesia,” sebut Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Sudah tersedia banyak stall servis di dealer BYD Arista BSD City (foto : toncil)

Untuk memudahkan konsumen dan menarik minat masyarakat terhadap mobil listrik, dealer Arista BYD tersebut tidak hanya jualan saja. Karena 8 dealer tersebut sudah menerapkan 3S (sales, service, sparepart).

“Jadi, di dealer bukan hanya penjualan unit saja, tapi bisa sekalian pengecekan berkala dan penjualan suku cadang,” jelas Ali Hanafiah, Presiden Direktur BYD Arista ketika berbincang dengan media (8/2/2024).

BYD Launching 3 Produk Sekaligus, Seperti Ini Teknologi Yang Diusung

Selain itu, Arista dan BYD juga komitmen terhadap sumber daya mekaniknya. Meski mobil belum ada, dan dealer juga belum jualan tapi tenaga mekanik sudah disiapkan.

Ali menegaskan mengenai kesiapan dari para mekaniknya. Sudah melalu pelatihan bersama dengan BYD sehingga ketika mobil sudah ada dan jualan, mereka juga sudah terlatih.

Melihat langsung yang tertutup di BYD (foto : toncil)

Selain melakukan penjualan unit BYD, PT Arista Elektrika Indonesia juga menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang bekerja sama juga dengan PLN.

“Nantinya SPKLU kita tempatkan di depan dealer. Jadi siapapun bisa pakai. Tidak terbatas hanya merek BYD saja. Ini penting untuk menjaga keberlangsungan kendaraan listrik,” ungkap Ali lagi.

Wah mantap nih gaspolnya Arista Group dan BYD.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler