Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeHeadlineJelang Lebaran Penjualan Suzuki Meningkat Drastis, UMC Yakin Tembus Dua Digit di...

Jelang Lebaran Penjualan Suzuki Meningkat Drastis, UMC Yakin Tembus Dua Digit di Akhir Tahun

Surabaya, Kemudi.id – Budaya masyarakat Indonesia dalam berburu mobil baru untuk dipakai mudik saat hari raya sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan. Semua APM pasti merasakan hal ini.

Tidak terkecuali PT United Motors Centre (UMC), dealer mobil Suzuki wilayah Jawa Timur. Meskipun di awal 2024 penjualannya sempat landai, namun di Maret tahun berjalan ini meningkat drastis.

“Kita terus gencar menggelar pameran di mal-mal, dengan penawaran berupa uang muka dan cicilan yang menarik. Apalagi Suzuki juga memiliki beberapa varian baru yang menarik buat konsumen,” jelas Elizabeth Janice, Marketing Manager UMC di sela acara buka puasa bersama dan test drive Suzuki Jimny 5 pintu dan Ertiga Cruise Hybrid bersama media di Surabaya, Sabtu (23/3/2024).

Baca : Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur, Ini Harga dan Bedanya Dengan Versi 3 Pintu

Suzuki Jimny 5 Pintu Mengaspal di Jatim, Segini Harganya, Ada Beda Dengan Jakarta

Menurut Janice lagi, memang mobil favorit konsumen adalah yang 7 penumpang. Karena tujuannya agar bisa dipakai bersama keluarga dengan nyaman. Dan konsumen lebih memilih unit yang ready tanpa pilih-pilih warna.

Dengan tingginya permintaan tersebut, dirinya optimis di Maret 2024 ini UMC bisa membukukan surat pemesanan kendaraan (SPK) minimal 150 unit.

Bahkan, hingga akhir tahun ini, pihaknya menargetkan penjualan mobil Suzuki di Jawa Timur bisa tumbuh dua digit dibanding tahun lalu.

Soal Suzuki Ertiga Cruise Hybrid dan Suzuki Jimny 5-door 2024, Janice mengaku cukup bersyukur bahwa animo konsumen di Jatim luar biasa.

Janice. Yakin penjualan Suzuki di Jatim akan sangat baik (foto : Domas)

Suzuki Ertiga Cruise Hybrid bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ini datang dengan perubahan yang lumayan signifikan pada bagian eksterior.

Model ini menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah.

Sementara itu Suzuki Jimny 5 pintu 2024 mendapat animo tinggi dari masyarakat karena dikenal sebagai SUV legendaris. Suzuki Jimny 5 pintu menonjolkan desain yang tangguh dan maskulin untuk menghadapi berbagai medan di Indonesia.

Suzuki Jimny 5 pintu dapat animo bagus di Jatim (foto : Domas)

Suzuki Jimny 5-door menggunakan mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga dan efisien, dengan pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

“Pada pameran di Jatim beberapa waktu lalu kita membukukan SPK 10 unit untuk Suzuki Jimny 5 pintu. Meski konsumen mau menunggu untuk inden, namun kita berupaya untuk bisa terkirim secepatnya sesuai nomor inden,” ujar Janice.

Harga Suzuki Ertiga Cruise Hybrid on the road Surabaya dibanderol mulai Rp 300,25 juta hingga Rp 314 juta. Sedangkan Suzuki Jimny 5 pintu dibanderol mulai Rp 504 juta hingga Rp 520,6 juta on the road Surabaya.

Penulis : Domas Dewantoro

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler