Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeHeadlineGAC AION Resmi Masuk Indonesia, Y Plus Jadi Produk Pertama, Ini Harga...

GAC AION Resmi Masuk Indonesia, Y Plus Jadi Produk Pertama, Ini Harga dan Fiturnya

Jakarta, Kemudi.id – Satu lagi merek mobil asal Cina masuk Indonesia, GAC Aion. Pabrikan tersebut langsung masuk dengan memperkenalkan produk mobil listrik, GAC Aion Y Plus.

GAC Aion masuk Indonesia melakukan joint venture dengan Indomobil Group.

Pemilihan Indonesia sebagai tujuan masuk, karena pasar di Indonesia termasuk besar.

Baca : GAC Aion Masuk Indonesia, Pasar Persaingan Mobil Listrik Semakin Ketat dan Bergairah

“Selain itu juga karena raw material baterai ada di Indonesia. Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya akan bisa produksi baterai di Indonesia,”

“Bukan itu saja, rencana juga kami akan membangun pabrik di Indonesian ini. Lokasinya di daerah Cikampek,” ucap Ma Haiyang, CEO GAC AION South East Asia yang hadir saat launching produk GAC Aion Y Plus (19/6/2024).

GAC Aion Y Plus yang diklaim masuk family SUV ini punya 2 pilihan varian. Ada varian Exclusive dan Premium. Masing-masing punya harga dan jarak tempuh berbeda.

GAC Aion Y Plus Exclusive dihargai Rp 415 juta dengan jarak tempuh 410 kilometer. Sedangkan untuk Premium punya harga Rp 475  juta dan jarak tempuh 490 kilometer.

Harga dan paket after sales GAC AION Y Plus (foto : toncil)

“Jarak itu sama saja seperti konsumen pergi dari Jakarta ke Bandung dan kembali lagi ke Jakarta. Selama itu tidak perlu melakukan pengisian ulang baterai,” tambah Andry Ciu, CEO Aion Indonesia pada kesempatan yang sama.

Sebagai pendatang baru di Indonesia, mobil yang punya kapasitas baterai 63,2 kWh ini mengusung cukup banyak fitur yang cukup baik.

Seperti untuk sisi keselamatan pengendara dan penumpang, sudah dilengkapi dengan ADAS versi 2. Sehingga enggak perlu dikhawatirkan lagi.

Kemudian juga baterai yang dipakai menggunakan model magazine. Pada bagian atas baterai diklaim mampu menahan suhu sampai 1.400 derajat celsius.

Juga ada sistem keamanan baterai yang meliputi cell, module dan baterai packnya. Paket-paket ini membuat baterai lebih tahan.

Bahkan juga diklaim tidak meledak meski ditembak yang kecepatan peluru 980 ribu lebih cepat dibanding needle test. Juga 7-8 kali lebih besar lobangnya dibanding test yang sama.

Sementara itu, konsumen saat ini sudah bisa pesan. Serta akan delivery pertama pada Juli atau Agustus mendatang.

Baca : BYD Akan Punya Lahan di Subang Smartpolitan, Ini Yang Akan Dibangun

Konsumen juga akan mendapat wall charging secara gratis.

Semakin banyak merek mobil listrik masuk Indonesia. Konsumsi diuntungkan.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler