Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineGAC Aion Masuk Indonesia, Pasar Persaingan Mobil Listrik Semakin Ketat dan Bergairah

GAC Aion Masuk Indonesia, Pasar Persaingan Mobil Listrik Semakin Ketat dan Bergairah

Jakarta, Kemudi.id – Pasar mobil listrik di Indonesia semakin bertambah, menggiurkan dan memberi keuntungan bagi konsumen. Terlebih telah bertambahnya merek mobil listrik yang masuk Indonesia.

Terbaru, akan masuk merek mobil listrik baru GAC Aion. Dipertebal lagi setelah penandatanganan kerja sama antara GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd., yang merupakan anak perusahaan dari GAC Group dengan Indomobil Group. Sekaligus menunjuknya untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Dalam distribusinya, Indomobil Group akan lewat anak perusahannya, PT Indomobil Energi Baru. Kedua perusahaan tersebut, GAC Aion dan PT Indomobil Energi Baru akan memperkenalkan dan mengembangkan mobil listrik GAC Aion.

“Sejalan dengan komitmen Indomobil Group dan peran serta korporasi dalam pengurangan emisi, kami bangga bisa menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu manufaktur besar kendaraan listrik di dunia,” ucap Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group (2/4/2024).

Baca : Mudik Pakai Mobil Listrik Hyundai, Enggak Perlu Waswas, Hyundai Siapkan Ini

GAC Group merupakan salah satu perusahaan yang cukup besar dan grup otomotif di Cina yang punya rantai industri cukup lengkap.

GAC Aion punya komitmen untuk jadi pencipta nilai terdepan secara global. Di dalamnya punya dua merek besar, yakni Aion dan Hyper. Sementara itu, lini produk dari GAC Aion mencakup sedan, SUV dan bahkan supercar.

Sebagai salah brand otomotif listrik yang cukup besar, GAC Aion sudah mengembangkan serta memproduksi teknologi inti baterai motor listrik sendiri. Demikian juga dengan kontrol listrik yang diproduksi mandiri.

Hal ini ditempuh untuk mewujudkan efisiensi produk yang tinggi, kualitas produk yang lebih baik serta juga meningkatkan perekonomian yang ada.

Baca : BYD Kerja Sama Dengan PLN, Siapkan 10 Ribu Unit Mobil Listrik

GAC Aion sendiri mampu mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan, rata-rata 120%. Lebih dari 480 ribu unit terjual sepanjang 2023. Bahkan hanya butuh waktu tak sampai 5 tahun untuk bisa mencapai penjualan 1 juta unit.

“Saya ingin memperkenalkan GAC Aion (GAC Aion New Energy Automobile Co., ltd.). Sebagai anak perusahaan GAC Group yang didirikan pada tahun 2017. Dengan tujuan menjadi merek kendaraan listrik cerdas kelas dunia di sepanjang jalur pengembangan EV (baterai EV) + ICV (kendaraan terhubung cerdas),” ucap Gu Hui Nan, Managing Director GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd.

Tidak salah jika Indonesia dijadikan negara untuk penjualan GAC Aion. Karena Indonesia punya pasar otomotif dan tingkat perekonomian yang tinggi. Serta juga kebijakan industri yang mendukung kendaraan ramah lingkungan.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler