Sunday, April 27, 2025
HomeHeadlineSuzuki Siapkan Bengkel Siaga Untuk Temani Konsumen Mudik, Bukan Model Posko, Ini...

Suzuki Siapkan Bengkel Siaga Untuk Temani Konsumen Mudik, Bukan Model Posko, Ini Alasan di Balik Itu Semua

Jakarta, Kemudi.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut mengawal konsumennya untuk melakukan aktivitas mudik Lebaran 2025 ini.

Caranya dengan melakukan dan membuka Bengkel Siaga yang jumlahnya mencapai 70 titik. Rinciannya, 60 bengkel siaga untuk kendaraan roda 4 atau mobil dan 10 lagi untuk kendaraan roda 2.

Suzuki Bengkel Siaga tersebut hadir di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan juga Sulawesi. Namun tentu saja porsi paling banyak tetap di Jawa.

Tim bengkel siaga akan mengawal konsumen yang mudik (foto : toncil)

Perlu diingat ya, Suzuki menyiagakan bengkel-bengkel resmi yang ada, bukan dengan membuka posko seperti merek-merek lainnya. Menyediakan lokasi tertentu untuk konsumen perbaikan atau perawatan.

Tentu ada alasan tersendiri jika Suzuki mengambil langkah menyiagakan bengkel-bengkel resmi saja.

“Berdasarkan hasil evaluasi kami dari tahun ke tahun, posko mudik ternyata kurang efektif karena konsumen hanya mampir untuk beristirahat,”

Tim yang pakai motor juga akan mengawal konsumen (foto : toncil)

“Kami maunya pengguna Suzuki itu memastikan kendaraannya sudah siap sebelum berangkat, tidak ada kendala saat perjalanan, dan kembali prima setelah dipakai mudik” ucap Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS saat konferensi pers Suzuki Bengkel Siaga 2025 di Jakarta (14/3/2025).

Pria ramah ini juga menyebut, dengan mobil yang sudah prima sejak sebelum berangkat, maka perjalanan bisa lebih cepat. Karena mobil tidak akan mampir-mampir ke posko untuk adanya perbaikan atau perawatan.

Meski demikian, bukan berarti Suzuki ‘lepas tangan’ terhadap konsumen yang mengalami masalah di jalan.

Info menarik : Suzuki Sukses Raih 1.700 SPK Selama IIMS 2025, Dapat Penghargaan Juga

Jika pengguna Suzuki mengalami kendala di jalan, tetap bisa meminta pendampingan kepada tim teknisi yang tentu saja sudah terlatih.

Caranya bisa kontak langsung ke Halo Suzuki di 0800 1100 800 yang bebas pulsa.

“Nanti lewat layanan itu konsumen bisa ada 3 pilihan, ada panduan teknisi jika masalahnya enggak terlalu berat. Atau bisa juga technical request yang meminta teknisi datang ke lokasi dengan estimasi pengerjaan di bawah 1 jam,”

“Atau yang terakhir bisa meminta towing juga, jika dirasa perbaikan akan memakan waktu lama dan butuh tools yang lebih banyak,” tambah Ardi Aprilianto, Chief Officer Suzuki Bengkel Siaga 2025 dalam kesempatan yang sama.

Usah ragu untuk memanfaatkan jasa bengkel siaga 2025 ini, karena posisi bengkel-bengkel resmi juga dipilih yang tidak terlalu jauh dari jalan tol.

Sehingga, untuk mengirim unit ke bengkel atau melanjutkan perjalanan lewat tol juga tidak terlalu jauh.

Info menarik : Diganyang Insentif Hybrid, Suzuki Ertiga dan XL7 Hybrid Turun Harga Rp 5 Sampai Rp 6 Juta!

Selain itu, pihak Suzuki melalui presentasi yang disampaikan Ardi mengajak konsumennya untuk menginstall aplikasi MySuzuki.

Di aplikasi tersebut sangat banyak kemudahan yang bisa didapat konsumen. Untuk masa libur Lebaran 2025 ini, juga ada layanan Bengkel Siaga tertera di sana.

“Informasinya sangat lengkap di sana. Tentu ada lokasi-lokasi bengkel siaganya. Bahkan sampai ke nomor telepon yang bisa dihubungi saat ada masalah di jalan,”

Aplikasi untuk membantu konsumen saat mudik (foto : toncil)

“Dengan menginstall aplikasi tersebut, mudik bersama Suzuki akan tambah asyik,” lanjut Ardi lagi.

Enggak hanya itu saja, karena Suzuki Bengkel Siaga 2025 juga ada di aplikasi Instagram dengan akun @bengkelsiaga_Suzuki.

Ada cukup banyak informasi yang dihadirkan di situ. Pengguna Suzuki wajib banget untuk follow nih.

Waktu operasional :
R4 : 28 Maret 2025 – 3 April 2025
R2 : 28 Maret 2025 – 4 April 2025 (libur saat hari H Lebaran)

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terpopuler