Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Digelar Maret, Ini Bedanya Dengan Auto dan Motor...

Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Digelar Maret, Ini Bedanya Dengan Auto dan Motor Show

Jakarta, Kemudi.id – Pameran akbar khusus komersial akan digelar tak lama lagi. Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) (7-10/3/2024).

Expo khusus kendaraan komersial ini sangat berbeda dibanding pameran-pameran passanger car, auto show atau juga motor show.

GIICOMVEC 2024 yang akan diselenggerakan untuk ke-3 kalinya tersebut berkonsep business to business (b2b).

“Diharapkan di sini juga terjadi transaksi langsung antar konsumen dengan peserta pameran. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga transaksi terjadi setelah pameran usai. Di sini (GIICOMVEC) mereka melakukan penjajakan dan pendekatan serta melihat langsung unit yang sesuai dengan kebutuhan,” ucap Agus Riyadi, Project Director Seven Event, penyelenggara GIICOMVEC 2024.

Perbedaan lainnya yang sangat terasa yakni dari durasi pameran. Jika pameran passanger car bisa sampai 10 hari, namun untuk GIICOMVEC ini hanya 4 hari saja. Itu sudah dianggap maksimal karena memang target pengunjung juga berbeda.

IIMS 2024 Jadi Ajang Launching Produk dan Pengenalan Brand, Ini Bocorannya

Selanjutnya, juga waktu buka dan tutup pameran. GIICOMVEC ini hanya dari siang hingga sore saja. Nah, beda dengan motor show yang bisa sampai malam.

Menariknya lagi, meski hanya digelar selama 4 hari, namun tidak semua dibuka untuk public atau umum.

“Kita memang sangat membatasi pengunjung. Pengunjung umum hanya bisa datang pada Minggu (10/3/2024) saja. Sementara untuk 7-9/3/2024 dikhususkan bagi pengunjung yang mendapat undangan,” tegas Agus lagi.

Hal ini disebabkan penyelenggara dan peserta pameran ini benar-benar selektif untuk pengunjungnya. Jadi sangat membuka peluang untuk terjadinya transaksi di lokasi atau kemudian hari.

Jika terlalu campur dengan konsumen biasa, akan sangat sulit melihat dan memilah untuk yang benar-benar potential buyer kendaraan komersial tersebut.

Optimis Penjualan Bagus, Hyundai Launching 6 Produk Tahun Ini, Mulai di IIMS

“Jadi, untuk Kamis hingga Sabtu akan sangat jarang dijumpai pengunjung ibu-ibu bersama anak-anak atau mendorong troli bayi,” ungkapnya pria ramah ini.

Perbedaan selanjutnya pada target pengunjung. GIICOMVEC hanya menargetkan lebih 10 ribu pengunjung saja. Padahal untuk pameran GIIAS atau IIMS jumlahnya lebih dari 400 ribu.

Menurut Agus, memang target angka tersebut sudah sangat cukup. Sebab pengunjung yang datang juga diharapkan lebih banyak yang benar-benar potential buyer tersebut.

GIICOMVEC sendiri akan diikuti oleh 13 agen pemegang merek (APM) yang cukup besar. Masih ditambah APM lain juga perusahaan karoseri, suku cadang dan lainnya.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler