Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineVinFast, Pabrikan Asal Vietnam Hadir di IIMS, Langsung Jualan Mobil Listrik?

VinFast, Pabrikan Asal Vietnam Hadir di IIMS, Langsung Jualan Mobil Listrik?

Jakarta, Kemudi.id – VinFast Auto akan turut serta menjadi peserta pameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakpus (15-25/2/2024).

Ini jadi momen yang sangat spesial bagi pabrikan mobil asal Vietnam tersebut. Sebab ini pertama kalinya ikut serta menjadi peserta di di ajang pameran mobil di Indonesia.

Dalam pameran tersebut, VinFast Auto akan memajang beberapa unit produknya, yakni ada VF e34 dan VF5. Penjelasannya, VF5 masuk kategori SUV dan juga VF e34. Keduanya merupakan kendaraan listrik.

Chery Luncurkan Omoda E 5 Secara Global di Indonesia, Ini Kemampuan dan Harganya

Lalu akan langsung jualan mobil, mulai dari IIMS 2024?

Produk mobil listrik VinFast asal Vietnam akan dipajang (foto : Istimewa)

“Belum jualan. Kita sementara ini masih pengenalan pada produk dan brand terlebih dahulu. Karena konsumen perlu tahu dulu brand VinFast tersebut,” jelas Surachaman Nugroho, Sales Director VinFast Indonesia.

“VinFast akan secara official launching brand di IIMS 2024. Tujuan kami untuk menyediakan produk untuk konsumen Indonesia dengan kendaraan yang lebih eco-friendly,”

“Sesuai dengan komitmen kami untuk menemani perjalanan mereka dan kepemilikan mobil. Kami juga melihat potensi pasar di Indonesia yang cukup besar pada kendaraan listrik,” ungkap Tran Quoc Hyu, CEO VinFast Indonesia.

BMW Launching 2 Mobil Listrik Sekaligus, Performanya Narik Banget, Segini Harganya

Hal spesial lain, pihak VinFast Auto akan memperkenalkan produk mobil listrik yang setir kanan untuk pertama kalinya. VinFast yang setir kanan ini nantinya akan merupakan produk untuk pasar global yang lebih besar lagi.

Meski masih mendatangkan unit secara utuh dari Vietnam, namun VinFast punya komitmen untuk melakukan investasi di Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah memberitahu mengenai komitmennya untuk pasar Indonesia tersebut.

VinFast e34 yang akan dipajang di IIMS 2024 (foto : Istimewa)

Dalam rencananya, pabrik VinFast akan bisa punya kapasitas produksi sebesar 50 ribu unit per tahun kendaraan listrik. Tentu dengan kapasitas tersebut, bukan hanya VF 5 dan VF e34 saja. Namun dipastikan akan lahir-lahir unit kendaraan listrik lainnya.

Saat pabrik VinFast di Indonesia sudah beroperasi, maka tidak hanya akan memproduksi mobil saja. Namun juga untuk supply chain dan kompetisi global secara kompetitif.

Tertarik ingin tahu lebih lanjut tentang mobil listrik VinFast? Datang ke booth A6 di IIMS 2024.

Kumpul Bareng 8 Komunitas Mobil Van, Deklarasi Wadah Baru

Bentul depan VinFast e34 (foto : Istimewa)
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler