Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineSelesai Tes di Sepang, Ini Komentar Bos Tim Repsol Honda Tentang Pembalapnya

Selesai Tes di Sepang, Ini Komentar Bos Tim Repsol Honda Tentang Pembalapnya

Jakarta, Kemudi.id – Tim MotoGP, Respol Honda terus melakukan pembenahan terhadap pembalap dan pengembangan motornya. Ketika tim lain sudah mulai bersiap untuk laga 2024, tim pabrikan Honda ini mengaku masih ada beberapa pekerjaan yang wajib diselesaikan.

Alberto Puig, Manager tim Repsol Honda mengemukakan hal tersebut setelah para pembalapnya menyelesaikan sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Baca : Jack Miller Lebih Didengar Bos Tim KTM, Begini Dengan Pembalap Lainnya

“Mesin sudah bekerja sangat baik dan juga cukup kencang. Kemudian bobot motor juga sudah lebih ringan. Koneksi antara mesin dan motor sudah baik juga,”

“Tapi itu semua belum cukup. Kita wajib punya motor yang kuat dan reliable saat balap, bukan hanya saat kualifikasi saja. Selain itu kita sedang bekerja sangat keras supaya motor bisa lebih stabil ketika balap,” ucap Alberto Puig.

Motor dan mesin Honda sudah punya kesesuaian. Tinggal butuh kestabilan (foto : HRC)

Menurutnya, motor yang ada sekarang sudah kuat tapi belum terlalu stabil. Sehingga pembalap akan merasa kesulitan dan kurang mendukung saat balap nantinya.

‘Pekerjaan’ lainnya yang diingatkan kepada tim adalah lebih meningkatkan sinergi dan komunikasi dengan tim satelitnya, LCR Honda. Karena bagaimanapun juga, tim satelit juga punya data yang bisa dipakai tim pabrikan.

Baca : Ini 3 Patokan Berkendara di Tol Untuk Pengendara Pemula

“Sinergi dan komunikasi dengan tim satelit sangat penting. Kami bersyukur juga di situ ada Johann Zarco yang pasti punya masukan berarti,”

“Dia datang yang sebelumnya pakai motor sangat kencang. Ke Honda pendekatan dia sangat baik dan masukan juga sangat bagus. Akan sangat baik memberi dukungan untuknya”

Luca Marini dianggap sangat cepat beradaptasi dengan motor Honda (foto : HRC)

“Tapi memang sulit menyediakan paket motor yang sama kepada semua pembalap dalam satu waktu bersamaan. Kita akan lakukan secara bertahap sesuai masukkan dari pembalap. Kita lihat apa yang bisa kami berikan,” tegasnya lagi.

Sementara itu, selesai test di Sepang, Puig juga berkomentar mengenai Luca Marini. Sebagai pendatang baru di tim, Marini bisa beradaptasi sangat cepat dengan tim dan motor. Juga tak segan mengutarakan keinginannya.

Baca : Mitsubishi Minicab EV Produksi di Indonesia, Segini Ukuran Ruang Kargonya

“Dia merupakan pembalap yang ingin semuanya serba cepat, tidak mau menunda-nunda. Apa yang disampaikannya kepada tim sangat jelas. Apa yang diinginkan juga langsung disampaikan. Dia juga sangat mengerti motor, terbukti sejak pertama kali mencoba Honda,”

“Dia pembalap yang sangat menjanjikan. Dia datang dari motor yang sangat cepat dan kini sangat mengerti Honda. Bukti kalau dia cepat beradaptasi,”

Puig juga menunggu kiprah para pembalapnya di 2024 ini.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler