Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeSportKejurnas Slalom 2024 Purwokerto : Adrian Septianto Borong Gelar Juara, Adrianza Yunial...

Kejurnas Slalom 2024 Purwokerto : Adrian Septianto Borong Gelar Juara, Adrianza Yunial Dominasi Kelas F

Purwokerto, Kemudi.id – Peslalom tuan rumah, Adrian Septianto tampil luar biasa di putaran perdana MLDSPOT Autokhana Championship 2024, Kejurnas Slalom yang dihelat di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, (8/6/2024).

Peslalom yang mengibarkan panji-panji Whoosah Management itu berhasil memboyong 2 gelar kelas bergengsi sekaligus, di kelas A (mobil gerak roda depan ) dan B atau gerak roda belakang.

Sementara untuk kelas F atau modifikasi didominasi penggawa Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Kerja keras Adrianza Yunial diganjar dengan kemenangan di kelas ini.

Baca : Bosch Indonesia Punya Kampanye, Gandeng Pengemudi Taksi Online, Ini Bentuknya

Whoosah Management dan Adrian tampil menggila di hadapan ribuan pasang mata yang memadati GOR Satria. Selain gelar juara di 2 kelas, tim yang dikomandani Arce Meyer itu juga membawa pulang gelar juara kelas Tandem dan kelas tim B.

“Ini hasil dari kerja keras tim dan berkat dukungan ribuan penonton yang memadati tribun. Terima kasih,” sebut Adrian Septianto.

Si Nyong sapaan akrab Adrian Septianto, membuka gelar pertamanya dengan menjuarai kelas B. Pada kelas ini, dirinya berhasil menenggelamkan perlawanan Rinaldo SA dari tim CGMRT dan Rivaldi Febriadi yang membela Banteng Motorsport.

Adrian mencatat waktu tercepat 00:37,664, unggul sepersekian detik dari waktu yang diperoleh Rinaldo dengan 00:37,881, sedang Rivaldi 00:38,073.

Adrian Septianto juara kelas A dan B (foto : tim redaksi)

Selanjutnya, laga dilanjutkan dengan kelas A. Di bawah guyuran hujan, dirinya kembali menancapkan dominasi dengan mengukir waktu terbaik 00:37,309 lalu Nicholas Meyer, rekan 1 tim Adrian yang membukukan waktu terbaik 00:37,842 serta Miko Mahaputra dengan 00:38,170.

Sementara itu, pada kelas F atau modifikasi, giliran andalan TGRI yang ngamuk. Tak mau kehilangan muka di putaran perdana musim 2024,  Anza, panggilan Adrianza Yunial lantas pasang aksi.

Dengan besutan serta settingan anyar Toyota Agya, pria asal Palembang ini mampu menjadi yang terbaik dengan besutan waktu 00:41,718. Di belakangnya ada rekan satu tim, Anjasara Wahyu dengan waktu 00:41,954 dan Herdiko Setyaputra dengan 00:42,785.

Pada kesempatan yang sama, digelar juga kelas baru yakni Autokhana Class. Balap yang pesertanya dikhususkan untuk siapa saja yang ingin ikut merasakan serunya kejurnas MLDSPOT Autokhana Championship 2024 ini diikuti 26 peserta.

Adrianza Yunial raih podiumnya terhormat kelas F (foto : tim redaksi)

“Peserta Autokhana Class bisa siapa saja, asalkan memenuhi syarat. Bisa mengemudikan mobil, punya SIM dan tidak pernah mengikuti kejurnas selama 4 tahun,”

“Mereka tinggal datang saja, wearpack, helm dan mobil sudah disediakan panitia,” jelas Mariachi Gunawan dari Genta Auto Sport.

“Oiya, dengan mendaftar Rp400 ribu peserta bisa merasakan serunya MLDSPOT Autokhana Championship 2024 bareng peslalom nasional dan di lintasan yang sama,”

“Autokhana Class akan diadakan di 5 seri selanjutnya setelah Purwokerto.  Jadi buruan daftar ya di seri selanjutnya,” ucap Mariachi.

Makin semarak nih.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler