Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlinePunya Terobosan Cemerlang, Ducati Waswas Gigi Dall’Igna Pindah

Punya Terobosan Cemerlang, Ducati Waswas Gigi Dall’Igna Pindah

Jakarta, Kemudi.id – Kunci keberhasilan Ducati pada ajang MotoGP bukan saja terletak pada motor, teknologi yang dipakai dan pembalapnya.

Masih ada sosok lain yang mengantarkan motor pabrikan Borgo Panigale ini sangat mendominasi sirkuit.

Suksesnya motor asal Italia ini tak lepas dari peran Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

Gigi merupakan salah satu tokoh hebat di Ducati yang membidangi projek Desmosedici hingga akhirnya berjaya di setiap sirkuit.

Beberapa teknologi yang dibawa di bawah Gigi seperti holeshot device, box di bagian belakang (salad box), winglet dan masih banyak lagi.

Bahkan beberapa terobosan tersebut akhirnya sempat dilarang namun juga diikuti pabrikan lain. Contohnya, keberadaan winglet yang awalnya sempat jadi kontroversi, tapi akhirnya dibolehkan dan justru diikuti.

Karena cemerlangnya terobosan Ducati di bawah Gigi, bos Ducati, Claudio Domenicali mengaku khawatir jika suatu saat dirinya pindah ke Honda.

Sukses antarkan Francesco Bagnaia juara dunia MotoGP 2023 (foto : Instagram Ducati Corse)

“Kami sudah sangat selaras dan sejalan (dengan Gigi, red). Jadi kami berharap dia selalu bersama kami di sini,”

“Tapi kami juga tak bisa membohongi kalau Honda suatu saat akan memberi penawaran super kepada Gigi,” ungkap Domenicali.

Seperti diketahui, beberapa tahun ini Ducati saat mendominasi dan Honda mulai terpuruk. Jadi, memang sangat terbuka jika akhirnya Honda menawarkan kepindahan ke Gigi.

Hal yang sangat wajar untuk mem’bajak’ orang yang sudah berhasil mengantarkan tim dan pembalap jadi juara dunia.

Meski demikian, jika nanti Gigi benar-benar pindah ke Honda atau merek lain, bos Ducati tidaklah terlalu khawatir. Ducati akan tetap stabil dan berjalan dengan baik.

“Tidak semua rahasia magic Ducati diketahui oleh Gigi. Ada beberapa yang tersimpan rapi di kami. Formula kemenangan Ducati layaknya Coca-Cola’s; Rahasia,”

“Dalam setiap perusahaan, orang-orang hanya mengetahui resep-resepnya saja. Tapi tidak ada yang tahu semua bahan-bahan yang dipakai,” tegas Domenicali.

Penegasan ini seakan bilang kalau Ducati tetap akan berjaya meski tanpa Gigi.

Sementara itu, Gigi belum berpikir untuk pindah tim.

“Saat ini saya sangat nyaman berada di Ducati. Saya sangat bekerja keras untuk membuat Ducati menjadi diperhitungkan. Jadi, meninggalkan Ducati saat ini sangat-sangat tidak logis,” jelas pemilik nama lengkap Luigi Dall’Igna tersebut.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler