Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineJaringan Penjualan Motor Honda di Jakarta dan Tangerang Terapkan Sistem NOS, Ini...

Jaringan Penjualan Motor Honda di Jakarta dan Tangerang Terapkan Sistem NOS, Ini Maksudnya

Jakarta, Kemudi.id – Konsumen dan system after sales service produk menjadi suatu keterkaitan yang tak bisa dilepaskan. Keduanya saling membutuhkan untuk membuat produk tetap berkualitas.

Terlebih jika menyangkut kendaraan roda 2, yang kerap dijadikan ‘kaki’ oleh banyak penggunanya. Keterkaitan dan layanan maksimal konsumen inilah yang disadari penuh oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Layanan terbaik akan punya efek jangka panjang terhadap kepuasan konsumen. Salah satu standar yang diterapkan oleh Honda adalah Network Operational Standar (NOS).

Baca : Wahana Gelar Seminar Safety Riding, 80 Lady Biker Hadir, Kikis Stigma Negatif Berkendara

“NOS ini jadi program standar operasional yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Tidak saja ke kami, tapi seluruh jaringan resmi di Indonesia,”

“Program ini bertujuan memberi kepastian bahwa semua jaringan motor Honda memberi layanan yang sama baiknya kepada konsumen. Tidak ada yang dibedakan,” sebut Siti Mulyanah, Head of Customer Care Department PT WMS.

Ditambahkan olehnya, NOS punya 4 tahapan scoring. Yakni ada bronze, silver, gold dan platinum. Semakin bagus pelayanan dari dealer, maka penilaian juga akan semakin baik.

“Kami melakukan piloting ke dealer untuk mencapai target Platinum. Caranyasecara konsisten menerapkan NOS dan melihat peningkatan sales dan unit entry di dealer tersebut,” papar Siti Mulyanah.

Jaringan WMS termasuk pada penjualan (foto : WMS)

Untuk wilayah WMS, penilaian dilakukan setiap tahun kepada 115 dealer yang ada. Masing-masing akan masuk penilaian untuk ditentukan kategorinya.

Sementara itu, NOS sendiri punya tiga poin penting, yakni Premises, People dan Process. Ketiganya menjadi satu kesatuan dalam penilaian.

“Ini jadi standar layanan penting bagi jaringan motor Honda sebagai guidance untuk melayani konsumen. Kami mengapresiasi jaringan motor Honda yang memenuhi berbagai kriteria NOS,”

Baca : Konsumen Makin Sadar Perawatan Motor, Selama 2023 Segini Yang Masuk dan Servis di AHASS

“Kami pun senantiasa mendorong jaringan motor Honda untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen setia Honda,” tambah Olivia Widyasuwita, Division Head of Sales PT WMS.

Dengan penerapan NOS ini pada setiap dealer WMS, diharapkan konsumen akan punya tingkat kepuasan yang tinggi. Sehingga unit entry ke deaeler akan semakin meningkat juga.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler