Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineMudik Pakai Mobil Listrik Hyundai, Enggak Perlu Waswas, Hyundai Siapkan Ini

Mudik Pakai Mobil Listrik Hyundai, Enggak Perlu Waswas, Hyundai Siapkan Ini

Jakarta, Kemudi.id – Mobil listrik dipakai mudik dan jalan jauh? Ah, gak usah panik. Terutama bagi pengguna mobil listrik Hyundai.

Karena pabrikan Korea Selatan ini punya program ‘Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu’, yang salah satunya juga menyangkut untuk para pengguna mobil listrik.

“Dalam perjalanan mudik ini, para pengguna mobil listrik tentu tidak perlu khawatir. Karena Hyundai juga menyediakan mobile charging yang siap mengisi daya ke mobil Hyundai konsumen,” sebut Haris Agus Wiyono, Head of After-Sales Service Department Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Baca : Hyundai Untukmu : Hyundai Jaga, Hyundai Jamin, Konsumen Bisa Tenang Berkendara, Ini Detailnya

Selama layanan mudik dan arus balik Hyundai punya layanan Before Service. Berada di posko-posko yang disebar Hyundai untuk konsumen.

Posko-posko tersebut berada di Rest Area KM 57, Cikampek (5-12 April), Rest Area KM 429A, Semarang (5-11 April). Kemudian SPBU Utama Raya Situbondo (6-15 April) dan Rest Area KM 260B, Palikanci (12-15 April).

Di posko-posko ini ada layanan seperti pengecekan kendaraan, perbaikan darurat, penggantian oli dengan 2 liter oli secara gratis, juga ada cuci mobil dan AC Charging.

Hyundai siapkan mobile charging yang standby 24 jam (foto : toncil)

Selain itu, dalam keadaan darurat, Hyundai juga menyiapkan layanan mobile charging. Layanan pengisian daya listrik selama 24 jam untuk area Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan.

Seperti diketahui Hyundai Ioniq punya fitur V2L, yang siap dan bisa dipakai untuk melakukan charging ke unit Ioniq lainnya.

“Nanti unitnya akan stand by selama 24 jam. Memang tidak pengisian sampai penuh, hanya secukupnya untuk unit konsumen bisa sampai ke tempat charging yang ada. Tapi ini sangat membantu ketika darurat,” ujar Haris Agus Wiyono.

Selain menjaga konsumen yang pakai mobil listrik, layanan Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu juga berlaku untuk unit Hyundai lainnya.

Baca : Optimis Penjualan Bagus, Hyundai Launching 6 Produk Tahun Ini, Mulai di IIMS

Di posko-posko yang ada, layanan gratis tersebut tetap berlaku. Bahkan untuk di Rest Area KM 57 juga ada mushola, pengisian angin nitrogen, kursi pijat dan kids area.

Kursi pijat dan kids area ini cukup penting untuk istirahat sejenak. Ketika perjalanan sudah cukup melelahkan, anak-anak dibiarkan untuk bermain sambil istirahat di luar mobil.

Selain posko-posko yang disebar, Hyundai juga menyiapkan bengkel siaganya untuk konsumen.

Buka selama periode mudik Lebaran (6-15/4/2024), namun jam operasionalnya mengikuti ketentuan dealer tersebut.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler