Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeHeadlineHino Menemani Selama Mudik, Buka 18 Posko 24 Jam Penuh, Siap Siaga...

Hino Menemani Selama Mudik, Buka 18 Posko 24 Jam Penuh, Siap Siaga Komponen Ini

Jakarta, Kemudi.id – Mudik jadi salah satu hal yang ramai dijalankan oleh masyarakat Indonesia saat menyambut Idul Fitri.

Berdasar pernyataan dari Kemenhub, sebanyak 28,4 juta masyakarat Indonesia akan melakukan mudik. Sehingga diprediksi pemudik tahun ini akan meningkat dibanding tahun lalu.

Berarti bisa dibayangkan lalu lintas dalam masa mudik dan balik Idul Fitri tahun ini. Kemacetan diprediksi masih akan terjadi, sebab itu akan ada rekayasa lalu lintas.

Baca : Hino Siapkan Lokasi Uji KIR Swasta, Komitmen Dukung Keselamatan Berkendara, Segini Biaya Uji

Hal ini yang membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) membuka posko selama masa arus mudik dan balik (4-15/4/2024). Jumlah posko juga bertambah 3 dibanding pada masa 2023 silam.

“Penambahan ini untuk tetap memberi kenyamanan bagi para pengguna bus atau truk Hino selama beroperasi. Seperti kita tahu masih tetap ada bus dan truk yang tetap jalan dalam kurun waktu tersebut,”

“Seperti bus pariwisata, bus dalam trayek, truk pengangkut bahan bakar, dan lainnya. Tidak jarang juga mereka masuk dalam posko kita,” ucap Irwan Supriyono, After Sales & Technical Director PT HMSI.

Hino buka 18 posko selama mudik. Beroperasi 24 jam (foto : HMSI)

Sebanyak 18 posko Lebaran yang dibuka tahun ini semuanya akan beroperasi selama 24 jam. Sehingga para pengguna Hino bisa kapan saja masuk posko.

Dalam operasinya, di posko tersebut akan disediakan berbagai komponen yang menunjang perjalanan dan juga ‘dikawal’ oleh 3 orang teknisi.

“Untuk item barang, ada sekitar 126 part yang disiapkan ditambah 30 item parts repair mandatory untuk stok di posko. Part yang disiapkan dan menjadi mandatory stok tersebut hasil evaluasi kita pada mudik tahun lalu,” tambah Irwan lagi.

Berdasar pengalaman posko juga, paling tidak ada 5 komponen yang paling banyak diganti selama posko berjalan. Yakni filter solar, v-belt, plat kopling, brake lining dan juga slang radiator.

Baca : Mitsubishi Fuso Optimis di 2024, Diprediksi Market Share Akan Naik

“Paling sering dan banyak adalah filter solar. Rata-rata karena mampet. Bisa karena terlalu lama tidak diganti, atau memang sudah mampet tapi dipaksakan,” jelasnya lagi.

Berdasar pada pengalaman juga, paling banyak armada yang masuk posko untuk melakukan general check up. Pemeriksaan menyeluruh untuk semua komponen.

Untuk armada, lebih banyak bus yang masuk dibanding truk

List Posko Hino 2024:

Ini list posko mudik Hino 2024. Lengkap dengan nomor telepon (foto : toncil)
TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler