Tuesday, June 25, 2024
Google search engine
HomeHeadlineMGPA Kerja Sama Dengan Radical Indonesia, Siapkan 6 Unit Mobil, Segini Harga...

MGPA Kerja Sama Dengan Radical Indonesia, Siapkan 6 Unit Mobil, Segini Harga Untuk Mencoba di Sirkuit

Banten, Kemudi.id – Radical Sportcars mungkin masih asing di Indonesia. Mereka adalah sebuah brand asal Inggris yang membuat mobil sport Radical.

Bisa dibilang ini adalah mobil balap, satu tahap dari gokart namun tak sampai ke formula. Disebut demikian karena bisa memesan isi 2 orang berdampingan dengan kemudi di kiri atau kanan.

Di Indonesia sudah hadir lewat Radical Indonesia. Sampai saat ini sudah datang 6 unit dari 10 yang direncanakan. Semuanya berada di garaso sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca : Time Attack JDM Funday Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Kelas dan Pesertanya

Radical Indonesia bekerja sama dengan MGPA (Mandalia Grand Prix Association) dalam pemanfaaatan penggunaan unit Radical juga sirkuit yang diakui banyak pembalap punya view yang menakjubkan indahnya.

Radical Indonesia menyediakan 6 unit. Ada SR1, SR3 dan SR10, sedangkan MGPA sudah jelas memfasilitasi dengan sirkuitnya.

Meski unit sudah sempat dicoba oleh beberapa pembalap Indonesia, tapi program kerja sama kedua belah pihak belum lama diperkenalkan ke umum. Mengambil kesempatan di ajang The Elite Showcase di ICE BSD (18-19/5/2024).

“MGPA sangat senang bisa bekerja sama dengan pihak Radical Indonesia. Kita bikin program untuk masyarakat umum yang ingin merasakan mobil balap dan juga sirkuit,”

Yasuo Senna (kiri) jelaskan program Radical Racing Academy (foto : toncil)

“Dengan unit Radical tersebut, pengunjung bisa merasakan langsung adrenalinnya tanpa harus punya unit mobil balap,” ucap Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA.

Beberapa program yang ditawarkan  oleh kedua belah pihak seperti Mandalika Racing Experience, time attack atau juga academy.  Selama Mei ini ada program harga yang juga ditawarkan.

Nantinya, konsumen yang ingin sewa untuk Mandalika Racing Experience akan menggunakan Radical SR1 XXR. Dihargai Rp 7,499 juta untuk 6 laps dan Rp 21,375 juta untuk 18 laps.

Baca : Perwakilan Indonesia Ikut Balap AXCR Lagi, Dapat Bocoran dari Penyelenggara

Sedangkan jika pakai SR3 XXR, harganya Rp 10,999 juta untuk 6 laps dan Rp 31,345 juta untuk 18 laps.

Sementara untuk time attack akan diberikan kesempatan 3 kali mengitari sirkuit. Keluar pit, hot laps (penghitungan waktu) dan kembali ke pit.

Untuk bisa merasakan mobil tersebut, konsumen tentu harus daftar terlebih dahulu.

“Nantinya konsumen akan dapat pinjaman baju balap lengkap, helm, pelindung leher atau HANS. Istilah mudahnya, konsumen tinggal bawa badan saja,”

“Selain itu mereka juga akan dapat penjelasan teknis, baik tentang sirkuit dari MGPA dan juga mobil dari kita. Akan dapat juga pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” ulas Didit, perwakilan Radical Indonesia.

Selain penjelasan tersebut, juga diperkenalkan Radical Racing Academy. Mentornya tidak main-main, Yasuo Senna Iriawan yang merupakan pegokart andal.

“Nantinya semua kita ajarkan. Ada 3 level, beginner, intermediate dan pro. Kalau ada yang mau jadi pembalap lewat jalur ini, bisa kita bantu juga,” terang Senna.

Sementara itu, saat ini ada 6 unit Radical. Ada SR1 XXR, SR3 XXR dan SR10 XXR.

Baca : Fokus di Speed Offroad dan Reli Pakai Jeep Cherokee, Ini Yang Dilakukan Refly Febriansyah

SR1 dan SR3 menggunakan basis mesin motor Suzuki Hayabusa. Namun digarap oleh pihak lain, sebab itu lebih dipanggil sebagai ‘proper engine’ oleh Radical.

“Saat test, top speed tidak terlalu kencang, hanya sekitar 230 km/jam. Tapi saat nikung bisa 190 km/jam,” jelas Didit.

Sedangkan untuk SR10 menggunakan mesin mobil 4 silinder, 2.000 cc plus turbo. Basisnya pakai mesin Ford.

TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Terpopuler